-->

Ads (728x90)

 

Gubernur bersama Kapolda Kepri Tinjau Vaksinasi Massal Yang Digelar BIN Daerah Kepri


BATAM, Peristiwanusantara.com –  Di provinsi Kepri jumlah anak sekolah berusia 12 hingga 17 tahun yang akan divaksin Covid-19 sebanyak 207.663 orang, hingga saat ini jumlah anak yang sudah divaksin Covid-19 sebanyak 65.703 orang.

Untuk mencapai 70 %  total vaksinasi di Batam, Kepri seluruh stakeholder gencar melakukan vaksinasi. Seperti yang dilakukan pada Jumat (23/7/2021) Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kepri melaksanakan vaksinasi massal bagi anak sekolah yang usianya 12 sampai dengan 17 tahun yang dipusatkan di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery Batam Centre, Batam.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E bersama Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., Kabinda Kepri Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay, SIK.,M.Si.,M.H dan Forkopimda Kepri meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar SMP, SMA, dan SMK Kota Batam

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhard S., S.IK., M.Si menyebutkan vaksinasi massal ini dilakukan untuk menekan penularan Covid-19, khususnya bagi anak-anak usia 12 sampai 17 tahun.

“Jumlah anak sekolah yang usianya 12 tahun sampai dengan 17 tahun yang akan divaksin Covid-19 sebanyak 207.663 orang, hingga saat ini jumlah anak yang sudah divaksin sebanyak 65.703 anak,” katanya.

Disela-sela peninjauan vaksinasi massal itu, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E mengatakan setelah terbentuk Health Immunity, mudah-mudahan kedepan anak-anak bisa melaksanakan belajar dengan tatap muka seperti sebelumnya. Hal ini dapat tercapai berkat kerjasama kita semua baik itu dari Pemerintah maupun TNI–Polri. 

Gubernur H Ansar Ahmad menegaskan bahwa vaksinasi yang dilakukan ini bukan untuk kebal terhadap virus Covid-19, namun akan menambah daya tahan tubuh jika terpapar Covid-19 sehingga tidak akan terlalu parah.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat provinsi Kepri agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan demi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. 

Gubernur H Ansar Ahmad juga mengucapkan terima kasih kepada Kabinda Kepri yang telah melaksanakan vaksinasi untuk anak sekolah. 

“ Kepada anak-anak pelajar yang akan melaksanakan vaksinasi untuk dapat membawa persyaratan seperti Surat Keterangan dari Sekolah atau Ijazah. Kami juga berterima kasih kepada Polda Kepri dengan program Nasi Kapau (Vaksinasi Jangkau Pulau-Pulau),"  tutup Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E. 

Vaksinasi ini juga merupakan intruksi dari presiden RI Joko Widodo, untuk melakukan percepatan agar sekolah tatap muka dapat segera dilakukan.

(Humas Polda Kepri/An)

Posting Komentar