-->

Ads (728x90)

Final Piala Eropa 2020 Belum Mulai, Suporter Inggris Pesta Duluan di Wembley


LONDON, Peristiwanusantara.com  – Antusias publik Inggris terhadap final Piala Eropa 2020 sangatlah tinggi. Bagaimana tidak, Tim Nasional (Timnas) Inggris akan berlaga pada partai puncak yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin 12 Juli 2021, dini hari WIB.

Suporter Timnas Inggris pun telah memadati sekitaran Stadion Wembley meski pertandingan baru akan dimulai beberapa jam lagi. Dalam foto-foto Reuters, sekelompok suporter Timnas Inggris tampak berpesta di luar Stadion Wembley.

Mereka membakar cerawat yang menimbulkan kepulan asap merah dan putih di sekitar Stadion Wembley. Beberapa dari mereka juga membawa atribut sebagai pelengkap dalam memberi dukungan, seperti bendera, foto pemain/pelatih Timnas Inggris, topi, dll.

Final Piala Eropa 2020 Belum Mulai, Suporter Inggris Pesta Duluan di Wembley


Selain itu, para suporter Timnas Inggris pun tampak meminum-minuman beralkohol dalam momen tersebut. Para suporter Inggris berpesta, seperti The Three Lions -julukan Timnas Inggris- sudah menjuarai Piala Eropa 2020.

Antusias para suporter Timnas Inggris dapat dimaklumi. Sebab, Timnas Inggris sudah lama tidak main di final turnamen mayor. The Three Lions terakhir kali main di final saat menjuarai Piala Dunia 1966.

Sejak Piala Dunia 1966, Timnas Inggris sayangnya hanya menjadi pelengkap sebuah turnamen. Kini, Timnas Inggris berpeluang untuk memutus tren buruk itu. Jika mampu memenangkan partai puncak, Timnas Inggris akan meraih trofi Piala Eropa pertamanya.

Meski begitu, Timnas Inggris tidak akan mudah mewujudkan skenario itu karena lawan mereka adalah Italia. Gli Azzurri -julukan Italia- adalah tim yang lebih berpengalaman di turnamen mayor ketimbang Timnas Inggris.

Jika Timnas Inggris punya satu trofi internasional, Italia memiliki lima gelar juara. Gli Azzurri punya empat trofi Piala Dunia dan satu trofi Piala Eropa dalam lemari penghargaan mereka.

Secara permainan, Italia pun lebih baik ketimbang Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Jadi, Timnas Inggris akan menghadapi tantangan besar pada Senin dini hari nanti.

Italia punya kualitas untuk mengubah pesta terlalu dini para suporter Timnas Inggris menjadi tangisan. Oleh sebab itu, Timnas Inggris harus tampil maksimal agar pesta para suporter mereka tetap berlanjut, bahkan setelah partai puncak selesai. (Okezone.com)


Posting Komentar