-->

Ads (728x90)


DPC PDIP Jaktim Gelar Vaksinasi Gratis dan Membuka Dapur Umum

JAKARTA, Peristiwanusantara.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jakarta Timur (Jaktim) menyelenggarakan vaksinasi gratis secara serentak pada tanggal 17-18 Juli 2021 bertempat di SMK Sahid Jakarta, Ciracas Jaktim.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jaktim, Dwi Rio Sambodo, Senin (19/7/2021), mengatakan, acara yang bertajuk “Vaksinasi Gratis Bhakti Kader" terselanggara atas kerja sama DPC PDIP Jaktim dengan Ibu Haji SB. Wiryanti Sukamdani selaku ketua DPP PDIP serta Suku Dinas Kesehatan Jaktim dan Wali Kota Jaktim.

Ia mengatakan, vaksinasi gratis bhakti kader DPC PDIP ini diperuntukkan bagi warga masyarakat Jaktim terkecuali struktur, pengurus dan kader PDIP.

Berdasarkan data yang dihimpun jumlah calon peserta yang tergalang sudah hampir mencapai angka 1.000 orang sesuai dengan target pemberian 1.000 vaksin dalam waktu dua hari tersebut.

Ia mengatakan, selama dua tahun pandemi Covid-19 berlangsung PDIP Jaktim intensif melakukan kegiatan aksi melawan pandemi dari penyemprotan disinfektan secara rutin dan berkala, penyerahan APD bagi tenaga kesehatan, pengelolaan dapur umum dan pendistribusian makanan siap saji, pembagian masker, sosialisasi protokol kesehatan dan perilaku hidup sehat, hingga yang dilakukan saat ini adalah kegiatan vaksinasi gratis.

Ia mengatakan, dengan keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam gotong royong nasional menghadapi Covid-19, khususnya dalam penggalangan dan penyelenggaraam vaksinasi maka di harapkan target vaksinasi di DKI Jakarta segera tercapai dan terciptanya kekebalan komunitas (herd immunity) demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan Produktif kembali pasca Pandemi Covid-19.

Dikatakan, DPC PDI Perjuangan tetap mengingatkan selain vaksinasi Covid-19 yang telah dilaksanakan, masih tetap membutuhkan peran serta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan pola perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain menggelar aksi vaksinasi gratis, saat ini DPC PDIP Jaktim dengan pola gotong royong, membuka dapur umum selama dua minggu ke depan yang akan mendistribusikan makanan siap saji dan higienis 200 boks per hari bagi warga masyarakat yg sedang menjalani Isolasi mandiri dan akan diperpanjan sesuai dengan pemberlakuan PPKM Darurat di Provinsi DKI Jakarta. (Beritasatu.com)


Posting Komentar