-->

Ads (728x90)

Bupati Lingga Meninjau Ruang Isolasi Penanganan Covid-19 di RSUD Dabo


LINGGA, Peristiwanusantara.com - Bupati Lingga, Muhammad Nizar meninjau langsung ruang isolasi terkait penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo, Kamis (22/07/2021). 

Dalam meninjau rumah sakit tersebut, Bupati Lingga bersama anggota Komisi II DPRD, Ambok T. Syamsirwan dan Camat Singkep, Agustiar disambut langsung oleh Kasubag Tata Usaha RSUD, Rafles.

Dalam meninjau ruang isolasi itu, Bupati Lingga juga menanyakan keluhan-keluhan dari tenaga kesehatan di ruang IGD. 

Para tenaga kesehatan di ruang IGD itu menyampaikan bahwa keluhan mereka hingga saat ini belum mendapat  upah insentif  dari anggaran daerah. 

Mendengar keluhan itu Bupati Lingga langsung menghubungi pihak Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kemudian menghubungi Kepala Dinas  Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) untuk segera merealisasikan insentif dari para tenaga kesehatan. 

Usai menghubungi Kadinkes kabupaten Lingga, Bupati Lingga menyebutkan dalam waktu dekat insentif para tenaga kesehatan akan direalisasikan oleh instansi terkait.

Selain itu, Bupati Lingga juga menanyakan kendala lainnya di RSUD selama menangani banyaknya pasien Covid-19 dan pasien umum lainnya. Ketersediaan oksigen, dan penambahan tenaga kesehatan dirasakan perlu untuk diakomodir secepatnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lingga juga meminta pihak rumah sakit memberikan dispensasi bertugas kepada para tenaga kesehatan yang sedang hamil.

"Untuk RSUD ini perlu 12 orang tenaga kesehatan. Nanti itu sama-sama sekaligus dengan di Puskesmas Dabo, ada penambahan. Kemudian oksigen perlu penambahan," kata dia.

Kemudian, dia juga berharap segala keluhan dari pasien dapat ditangani dan dilayani dengan baik oleh rumah sakit. Karena memang prioritas pertama adalah pelayanan yang extra kepada masyarakat.

(Ri)

Posting Komentar