-->

Ads (728x90)

 

Tinjau Vaksinasi Massal, Kapolsek Sagulung Ingatkan Masyarakat Agar Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan


BATAM, Peristiwanusantara.com – Kapolsek Sagulung, AKP Y Yusup meninjau Vaksinasi Massal bagi masyarakat Batam yang digelar Polresta Barelang di Lapangan Futsal Sentosa Perdana (SP) Batam, Sabtu (12/6/2021) 

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sagulung, AKP Y Yusup saat ditemui sejumlah awak media mengatakan kegiatan Vaksinasi Massal ini merupakan kegiatan Polri yaitu Polres Barelang yang dilaksanakan di 4 Kecamatan yaitu kecamatan Bulang, kecamatan Galang, kecamatan  Sei Beduk dan kecamatan Sagulung.

Ia menyebutkan Polresta Barelang dalam membantu Pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19, melaksanakan Vaksinasi Massal di 4 Zona, untuk Zona pertama ada di  Batam Kota, Zona kedua di Bengkong, Zona ketiga di Sekupang dan Zona ke empat di Sagulung .

‘Zona ke 4 ini terdiri dari 4 Polsek yakni Polsek Sagulung, Polsek Sei Beduk, Polsek Galang dan Polsek Bulang. Sedangkan untuk target kita hari ini 1000 orang dan mereka sudah mengisi  formulir atau identitas lain,” kata Kapolsek Sagulung, AKP Y Yusup.

 

Tinjau Vaksinasi Massal, Kapolsek Sagulung Ingatkan Masyarakat Agar Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan

Dikatakannya untuk kendala di lapangan sampai sekarang ini belum ada,  dan keluhan dari masyarakat juga belum ada. Kegiatan ini berjalan lancar, aman dan kondusif.  Vaksinasi Massal ini dilakukan minimal berumur dari umur 18 tahun keatas.

“ Untuk hari ini ada dua jenis vaksin yang dipakai yaitu AstraZeneca untuk umur 18-59 tahun dan sedangkan Sinovac untuk 59 tahun keatas atau yang sudah  lansia hal ini sesuai dengan pencanangan pemerintah atau mungkin jumlah vaksin AstraZeneca kita jauh lebih banyak bila dibanding dengan Sinovac,” katanya.

Vaksinasi Massal di lokasi tersebut, katanya,  berlangsung untuk hari ini saja dan untuk yang berikutnya akan  menunggu arahan dari pimpinan

Dikatakannya perkembangan Covid -19 di kecamatan Sagulung jika kita lihat tren per harinya sesuai dengan hasil rilis Forkopimda kota Batam untuk saat ini masih berimbang dalam artian yang sembuh misalnya 146 orang dan yang terjangkit Covid-19 sekitar 140 an orang

“ Rata-rata yang yang terkonfirmasi Covid-19 itu  Orang Tanpa Gejala (OTG).dengan kata lain berarti masih sangat tinggi dan untuk provinsi Kepri sendiri khusus Kota Batam masuk Zona Merah.kecuali Kecamatan Galang, Bulang  Belakang Padang,” katanya.

Ia juga menghimbauan masyarakat kota Batam khususnya masyarakat Sagulung agar tetap menerapkan 5 M, yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai  sabun dengan air yang mengalir, selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas 

Vaksinasi Massal selanjutnya, katanya, akan diadakan besok, Minggu (13/6/2021) di Temenggung dan  Vaksinasi yang dilakukan lebih banyak  lagi yaitu 5000 vaksin.

 (RN/Lian)

Posting Komentar