-->

Ads (728x90)

 

Denmark Lolos ke Babak Perempatfinal Piala Eropa 2020, Taklukkan Wales 4-0

JAKARTA, Peristiwanusantara.com - Denmark lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2020 setelah menaklukkan Wales 4-0 di laga babak 16 besar di Johan Cruijff Arena Amsterdam, Minggu (27/6/2021) dini hari.

Gol Denmark masing-masing dicetak oleh Kasper Dolberg (27' dan 48'), Joakim Maehle (88') dan Martin Braithwaite (90+4').

Kemenangan 4-0 atas Wales di babak 16 besar Piala Eropa 2020 merupakan kemenangan terbesar Denmark di ajang Piala Eropa sejak tahun 1984.

Denmark juga menjadi tim pertama dalam sejarah final Piala Eropa yang mencetak empat gol berturut-turut dalam satu kali pertandingan.

Sementara bagi Wales ini merupakan pertama kalinya Wales kebobolan empat gol dalam satu pertandingan sejak kalah 4-1 dari Spanyol dalam pertandingan persahabatan pada Oktober 2018.

Terakhir kali mereka kebobolan lebih dari tiga gol dalam pertandingan kompetitif adalah pada September 2012, dalam pertandingan dunia 6-1 Kekalahan kualifikasi Piala dari Serbia.

Sementara itu Kasper Dolberg membuka keunggulan untuk Denmark di menit ke-27 melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Wasit sempat menghentikan pertandingan dan memastikan apakah gol Kasper Dolberg tersebut sah melalui VAR.

Setelah meneliti secara seksama di video akhirnya wasit memutuskan untuk mengesahkan gol Kasper Dolberg.

Kasper Dolberg kembali membobol gawang Wales di menit ke-48

Gol tercipta ketika Martin Braithwaite mampu merebut bola dan dengan cepat menggiring bola menuju gawang Wales.

Martin Braithwaite lantas mengarahkan bola tepat di dalam kotak namun bola dicegat pemain Wales.

Namun sapuan yang dilakukan Neco Williams malah mengarah ke Kasper Dolberg yang berdiri bebas yang langsung melesatkan bola ke arah gawang Wales.

Sementara gol ketiga Denmark tercipta di menit ke-88 melalui serangan Joakim Maehle.

Mathias Jensen yang melihat Joakim Maehle bergerak bebas langsung melesatkan umpan silang ke arah bek dari klub Atalanta tersebut dan melesatkan bola ke gawang Danny Ward.

Hanya berselang enam menit Danny Ward kembali dipaksa mengambil bola dari dalam gawangnya ketika Martin Braithwaite membobol gawang Wales untuk yang keempat kalinya.

Susunan pemain

Wales 4-2-3-1

Danny Ward (GK); Connor Roberts, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Joe Morrell, Joe Allen; Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James; Kieffer Moore

Pelatih Robert Page


Denmark 3-4-3

Kasper Schmeichel (GK); Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Daniel Wass, Pierre-Emile Hoejbjerg, Thomas Delaney, Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Yussuf Poulsen, Mikkel Damsgaard

Pelatih Kasper Hjulmand

(Wartakota.tribunnews.com



Posting Komentar