-->

Ads (728x90)

Aliran Listrik 24 Jam dan Air Bersih di Pulau Lipan Diresmikan Bupati Lingga


    

LINGGA, Peristiwanusantara.com - Bupati Lingga, M. Nizar meresmikan aliran listrik 24 jam dan air bersih di Dusun Pulau Lipan tepatnya di Mushola Dusun Pulau Lipan.

Peresmian itu dilakukannya, dalam kunjungan kerjanya ke Desa Penuba,  Dusun Pulau Lipan.
Pada kesempatan itu Kades Penuba Syafri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lingga yang telah menyempatkan diri untuk hadir di Dusun Pulau Lipan Desa Penuba ini.

Ia menyebutkan awalnya warga Dusun Pulau Lipan masih menggunakan mesin pribadi sebagai lampu penerangan di rumah mereka masing. 

Selain itu warga Dusun Pulau Lipan sebelumnya juga masih menggunakan air sumur umum yang sumber airnya memiliki jarak tempuh yang perlu diangkut sebagai kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah hari ini, dikampung kite aliran listrik sudah masuk 24 jam dan air bersih juga sudah tersalurkan ke rumah-rumah penduduk di Kampung kite ini," kata Kades Penuba.

Camat Selayar M. Saman yang menghadiri kegiatanitu, mengucapkan terima kasih atas hadirnya Bupati Lingga secara langsung dalam acara syukuran dan peresmian saluran listrik dan air bersih di Dusun Pulau Lipan Desa Penuba Kecamatan Selayar.

Sementara itu Bupati Lingga M. Nizar dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan pesan dimasa pendemi ini diharapkan masyarakat harus lebih mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa mengenakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Aliran Listrik 24 Jam dan Air Bersih di Pulau Lipan Diresmikan Bupati Lingga

"Alhamdulillah hari ini di Kecamatan Selayar untuk kasus Covid-19 sudah 0 kasus dan sudah berada di zona hijau, "kata Bupati Lingga.

M. Nizar juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PDAM yang sudah berjibaku dalam upaya untuk menyalurkan air bersih di Dusun Pulau Lipan.

"Alhamdulillah hari ini air bersih sudah mulai tersalurkan dan ini tentunya sangat dibutuhkan dan masyarakat mendapatkan keringanan dengan telah tersalurkannya juga aliran listrik dari Desa induk," katanya.

"Dengan sudah tersalurkannya air bersih dan aliran listrik di Dusun kita ini, mari kita jaga dan rawat sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT," tambah M. Nizar.

Dengan telah diresmikan atas tersalurkannya air bersih dan aliran listrik di Dusun Pulau Lipan ini, masyarakat menyambut antusias dan bersyukur serta menyambut baik kedatangan Bupati Lingga ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai bentuk syukur dan mengharap ridho Allah SWT, kegiatan syukuran ini ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Selayar, Said Azizul Mukhlis.

Selesai mencicipi hidangan, Bupati Lingga dan rombongan serta masyarakat langsung beranjak ke lokasi peresmian dengan menghidupkan kontak listrik dan membuka kran pipa air sebagai tanda resmi atas tersalurkannya air bersih dan aliran listrik di Dusun Pulau Lipan.

(MC)

Posting Komentar