-->

Ads (728x90)

Usai Ditutup Selama Larangan Mudik, Tol Layang MBZ Dibuka Kembali Malam Ini


JAKARTA, Peristiwanusantara.com  - Tol Jakarta Cikampek II (Elevated) atau Jalan Layang Syeikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) ditutup selama pelaksanaan larangan mudik Lebaran sejak 6 Mei 2021. Namun jalan layang tersebut malam ini akan dibuka kembali.

"Iya dibuka kembali nanti pukul 20.00 WIB," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dilansir detik.com, Jumat (14/5/2021).

Polisi menutup tol layang tersebut sejak 6 Mei 2021. Penutupan jalan layang tersebut dilakukan untuk mempermudah dalam proses penyekatan arus kendaraan yang akan berangkat mudik.

Selain kembali membuka tol layang MBZ, Sambodo mengatakan proses penyekatan arus mudik di Tol Cikarang Barat Km 31 telah dihentikan mulai malam ini.

"Pemeriksaan di Km 31 Cikarang Barat juga malam ini kita hentikan," imbuh Sambodo.

Terkait pos pemeriksaan yang akan didirikan oleh jajarannya selama masa arus balik libur Lebaran, Sambodo masih belum memerinci. Dia mengatakan masih melakukan penghitungan jumlah total pos pemeriksaan yang akan disiapkan.

"Untuk sekarang masih kita hitung," katanya.

Untuk diketahui, polisi sempat melakukan penutupan penutupan tol layang MBZ selama larangan mudik berlangsung. Sambodo menyebut hal itu digunakan agar tidak ada celah yang bisa digunakan masyarakat untuk pergi mudik selama larangan diberlakukan.

Menurut Sambodo, nantinya semua kendaraan yang melintas dari arah tol JORR ataupun dari arah tol dalam kota semuanya akan diarahkan ke bawah ke titik penyekatan yang dilakukan petugas.

"Jadi dari arah JORR yang dari arah Priok maupun yang dari arah tol kota semua menuju elevated ditutup sehingga arus lalu lintas akan dilewatkan ke bawah sehingga semuanya bisa kita periksa," ungkap Sambodo di Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/4).
(detik.com)

Posting Komentar