-->

Ads (728x90)

 

Hingga Saat Ini Kru Kapal Yang Terbakar di Perairan Tanjung Pala Belum Ditemukan


NATUNA, Peristiwanusantara.com  - Kantor Pencarian Dan Pertolongan Natuna masih melakukan pencarian terhadap kru kapal yang terbakar di perairan Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna.

Operasi pencarian dan pertolongan  itu dilakukan berdasarkan laporan warga yang menyebutkan bahwa pada Sabut (15/5/2021) sekitar pukul 10.30 WIB  telah terjadi kebakaran kapal dengan jumlah POB 30 orang (perkiraan awal) pada posisi 4°33’39.63” n  - 107°57’48.25”e dengan radial 160° berjarak 7,40 nm dari Unit Siaga SAR Pulau Laut.

Atas laporan itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna menggerakkan  1 (satu) Tim Rescue Unit Siaga SAR Pulau Laut dengan menggunakan 1 (satu) unit perahu karet beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya .

Selain itu operasi SAR tersebut juga melibatkan dari pihak POS TNI AL Pulau Laut dengan menggunakan 1 unit LCR serta dari pihak Polsek Pulau Laut,  pihak Kecamatan,  nelayan setempat dan masyarakat.

 “ Kami berharap semoga operasi SAR Ini dapat berjalan dengan lancar dan solid antar unsur yang terlibat di lapangan serta tidak ada  hambatan yang berarti, dan seluruh unsur di lapangan tetap mengedepankan Safety,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel, S.Sos., MM,

Selain Itu beliau juga berharap seluruh korban dapat ditemukan dalam keadaan selamat. (IK/Nard).

Posting Komentar