-->

Ads (728x90)

 

Disdik Bersama Baznas Kota Tanjungpinang Memberikan Santunan Kepada 100 Orang Kaum Dhuafa

TANJUNG PINANG, Peristiwanusantara.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang memberikan  santunan kepada 100 orang kaum duafa di lingkungan sekolah pada Jumat (7/5/2021) di Aula kantor Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Jalan Soekarno Hatta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdik Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin menjelaskan sumber bantuan berasal dari sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan pemko Tanjungpinang.

Berdasarkan data yang ada, diantara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain yang juga menyalurkan, kuota yang paling banyak menyalurkan santuan adalah Dinas Pendidikan. 

"Kami senang bisa menyalurkan bantuan ini. Santunan ini sebagai bentuk kepedulian dan memberi kebahagiaan menyambut Lebaran," kata Wiwin.

Dijelaskan Wiwin, peserta yang memerima santunan itu merupakan warga sekolah tingkat SD dan SMP di kota Tanjungpinang. 

Ia berpesan kepada siswa yang menerima bantuan itu tetap semangat walaupun sedang masa pandemi Covid-19.

"Tidak boleh malas belajar. Tetap mengikuti proses belajar meski berada di rumah," pesannya. 

Wiwim mengakui saat ini sudah banyak siswa yang ingin belajar tatap muka, namun karena bencana non alam masih melanda kegiatan itu terpaksa ditunda.

Ia menyebutkan sesuai informasi dari pusat proses belajar tatap muka akan dilaksanakan Juli 2021 mendatang. Terkait keputusan dan pelaksanaan tentu masih melihat kondisi daerah tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan penyerahan santunan itu tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah, seperti sebelum acara dimulai dilakukan pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak.

"Kita harus selalu ikhtiar atau berupaya mengikuti protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster baru dan berharap pandemi ini segera berakhir," tutup Wiwin. (Red)


Posting Komentar