-->

Ads (728x90)

Tiga Kapal Motor dan Dua Kapal Pompong Terbakar Saat Sandar di Dermaga Bea Cukai Tanjung Uncang

BATAM, Peristiwanusantara.com  – Lima unit kapal yang terdiri dari tiga Kapal Motor (KM) dan dua kapal pompon terbakar saat sandar di Dermaga Bea Cukai Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Selasa (23/2/2021)

Menurut Kepala Seksi Layanan Informasi Bea dan Cukai Batam, Undani saat dikonfirmasi sejumlah awak media melalui aplikasi WhatsAppnya mengatakan kelima kapal yang terbakar itu yakni : Kapal Motor ( KM) Rahmat Jaya, KM Carolina, KM Ikral Jaya dan 2 unit  kapal pompong.   


Pada kapal itu terbakar,katanya, kapal dalam kondisi kosong, tidak ada barang hasil tangkapan/ tegahan Bea Cukai di kapal tersebut.

"Barang-barang kapal tersebut tersimpan aman di gudang TPP (Tempat Penimbunan Pabean). Tidak ada petugas yang cedera atau terluka," katanya.

Peristiwa kebakaran itu, katanya, sudah dilaporkan ke pihak kepolisian sebagai pihak yang berwenang untuk mencari tahu sebab atau asal kejadian. 

" Perkembangan atas kejadian ini akan kami up date kembali," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Batuaji Kanit Polsek Batuaji Iptu TethioTethio Nardiyanto, S.H saat ditemui sejumlah awak media di Mapolsek Batuaji membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan ketiga kapal tersebut  terbakar saat sandar di Dermaga Bea Cukai, Tanjung Uncang sekira pukul 08.00 WIB.

Ia menyebutkan dari kapal Rahmat Jaya tercium bau bakar, ada dua (2) orang penjaga kapal Rahmat Jaya.

" Karena panik tidak mampu memadamkan api, mereka langsung lompat ke laut. Dan kapal yang terbakar itu menyerempet ke kapal satunya lalu api pun membesar. Pada pukul 10.10 WIB api baru bisa dipadamkan. Untuk saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," tutup Iptu Tethio.

(RM/HBB)


Posting Komentar