-->

Ads (728x90)

  

Khusus di Kecamatan Singkep, Tim Satgas Covid-19 Lingga Minta Seluruh Pelajar Kembali Belajar Dalam Jaringan

LINGGA, Peristiwanusantara.com – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Lingga memutuskan agar seluruh pelajar di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga mulai Senin 8 Februari 2021 kembali belajar dalam jaringan (Daring).

“ Saya telah meminta kepada seluruh Satuan Pendidikan, mulai dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTs baik itu negeri maupun swasta, yang berada dalam wilayah Kecamatan Singkep, agar belajar secara tatap muka dihentikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, Minggu (7/2/2021).

Dikatakannya pelaksanaan proses belajar mengajar dilakukan secara Dalam jaringan (Daring) atau Belajar Dari Rumah (BDR).

Junaidi Adjam menyebutkan setelah melakukan koordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lingga, mulai Senin, 8 Februari 2021, belajar secara tatap muka untuk wilayah Kecamatan Singkep dihentikan. 

“ Belajar mengajar hanya dilakukan secara Daring atau BDR, sampai batas yang ditentukan kemudian,” katanya.

Namun, katanya, untuk seluruh Kepala Sekolah dan Guru agar tetap hadir di sekolah, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Anak-anak harus selalu mengikuti arahan guru-guru tentang tugas dan pelajaran apa yang diberikan melalu BDR tersebut, dan selama BDR harus selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk diketahui dihentikan proses belajar tatap muka untuk TK/RA, SD/MI dan SMP/MTs ini hanya di Kecamatan Singkep, sementara untuk sekolah di kecamatan lainnya yang ada di Pulau Singkep, seperti Kecamatan Singkep Barat, Singkep Pesisir dan Singkep Selatan, belajar tetap dilakukan secara tatap muka.

(Red/Fitriani)


Posting Komentar