-->

Ads (728x90)

 


TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com – Dinas Sosial Kota Tanjungpinang membuka posko /dapur umum untuk menyalurkan nasi bungkus kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir dan longsor di Kota Tanjungpinang.

Dalam penyalurannya langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis dibantu Tim Tagana Kota Tanjungpinang. 

Sejak tanggal 2 hingga 4 Januari 2021  Dinas Sosial Kota Tanjungpinang telah menyalurkan sekitar 7.500 nasi bungkus kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir dan longsor.

Pada kesempatan itu Amrialis mengatakan setelah melihat kondisi banjir yang semakin meluas, pendistribusiannya dilakukan secepatnya untuk membantu masyarakat.

“ Sejak musibah banjir dan longsor terjadi, setiap hari sekitar 2.500 nasi bungkus sudah kita salurkan di kelurahan Tanjungpinang Barat. Bantuan kita berikan tiga kali dalam sehari yakni, pagi, siang, dan malam. Sementara untuk wilayah Dompak, kita salurkan sebanyak 64 nasi bungkus untuk malam hari,” katanya, Selasa (5/1/2021).

Ia menyebutkan kelurahan Tanjungpinang Barat merupakan salah satu wilayah yang paling parah terkena banjir.

Selain itu, katanya, pihaknya bersama tim Kesehatan dari Puskesmas Batu 10 juga membantu eksekusi masyarakat yang terkena dampak banjir dan longsor.

Beliau menyebutkan bahwa Walikota Tanjungpinang juga turun langsung ke dapur umum untuk melihat kesiapan penyaluran bantuan tersebut.

Ia mengimbau, semua masyarakat dan pihak yang ingin menyumbang bantuan untuk bencana banjir dan longsor dapat segera mengirimkan bantuan melalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang.

Sumbangan tersebut, katanya, seluruhnya terkoordinasi dengan baik dan tidak ada yang tertinggal oleh kita. Sehingga sumbangan dari para donatur dapat dibagikan secara merata untuk masyarakat yang terkena musibah," tuturnya.

Ia menyebutkan bahwa Dinas Sosial tidak hanya membuka posko di Kelurahan Tanjungpinang Barat tetapi juga membuka tiga posko/dapur umum di wilayah kelurahan Batu IX yaitu di Jalan Lembah Merpati, Jalan Aljafaron, dan Hanglekir Bawah.

Hingga Selasa (5/1/2021),katanya, bantuan korban banjir dan longsor masih terus berdatangan. Sebelumnya, pihaknya juga sudah menerima bantuan dari Gubernur, Wali kota, Organisasi Perangkat Daerah, Pemko Tanjungpinang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan donatur lainnya. Kita bagikan kepada korban banjir dan longsor.

(Tri/Eyv) 


Posting Komentar