-->

Ads (728x90)

Dinas Pariwisata Lingga Terus Berupaya Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Dengan Membenahi Kawasan Wisata

LINGGA, Peristiwanusantara.com  –  Kabupaten Lingga memiliki beraneka ragam daya tarik wisata yang sangat luar biasa yang tersebar di beberapa wilayah kecamatan, mulai dari alam pegunungan, perbukitan, air terjun, pantai, keunikan budaya serta kearipan lokal masyarakat

Dengan adanya potensi wisata itu Dinas Pariwisata kabupaten Lingga terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Bunda Tanah Melayu.

“ Seluruh potensi ini tentu memiliki karakter  berbeda yang saat ini dimiliki kabupaten Lingga,” kata Kabid  Destinasi Pariwisata kabupaten Lingga, Zalmidri saat ditemui sejumlah awak media Jumat (8/1/2021).
Ia menyebutkan Kawasan pelabuhan Tanjung Buton desa Mepar selain sebagai pintu masuk menuju Daik Lingga juga menjadi pusat  keramaian masyarakat Daik dan sekitarnya untuk  berakhir pekan bersama keluarga sambil menikmati berbagai macam menu kuliner khas Lingga juga melihat hamparan laut serta keindahan gunung Daik yang kelihatan membentang di tengah laut.

“ Dengan adanya seluruh potensi tersebut tidaklah salah kalau kawasan pelabuhan Tanjung Buton dijadikan destinasi wisata kuliner yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, apalagi didukung dengan pembangunan sarana pariwisata oleh pemkab Lingga sehingga dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat  untuk berjualan demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga,” katanya.

Ia mengharapkan kerjasama dengan dinas terkait terus terjalin dengan baik serta menghilangkan ego sektoral demi untuk kepentingan masyarakat, kepada para pelaku usaha kuliner dapat mematuhi segala ketentuan yang ada serta bersama menjaga sarana pariwisata yagn akan di gunakan nanti.

“ Insya Allah kalau tidak ada halangan di bulan Februari nanti para pelaku kuliner di Tanjung Buton sudah direlokasi ke tempat yang baru,  namun dinas Pariwisata terlebih dahalu akan mengundang lagi OPD terkait serta para pelaku kuliner di Tanjung Buton sehingga rencana ini dapat terlaksana serta tidak ada hambatan sesuai dengan apa yang diharapkan,”
 katanya. (IK/Syaf)

Posting Komentar