-->

Ads (728x90)

Curah Hujan Tinggi Sungai Serayak Kerap Meluap, Warga Desa Batu Berdaun Menginginkan Pemerintah Membangun Draenase Besar

LINGGA, Peristiwanusantara.com  -Sejak awal Januari lalu curah hujan sangat tinggi di kabupaten Lingga khususnya di kecamatan Singkep, akibatnya sungai Serayak airnya meluap membanjiri halaman rumah dan kebun-kebun warga desa Batu Berdaun, kacamatan Singkep, kabupaten Lingga, Senen (11/01/2021)

Taria salah seorang warga desa Batu Berdaun mengatakan kami sebagai warga desa merasa resah setiap musim hujan datang, areal dari jembatan sungai Serayak ini airnya meluap masuk ke areal halaman rumah dan kebun- kebun warga.

“ Akibat dari meluapnya air sungai ke kebun-kebun warga membuat warga jadi gagal panen dan mengalami kerugian,” katanya.

Lebih lanjut Taria menjelaskan kejadian ini sudah lama dialami oleh warga desa Batu Berdaun dan dirinya bersama warga memohon kepada pemerintah untuk membuat paret atau draenase yang besar supaya air sungai tidak meluap lagi.

“ Baru hujan satu hari saja air sudah meluap ke halaman rumah dan kebun-kebun warga apa lagi kalau sudah sempat hujan tiga atau empat hari mungkin sudah kayak laut di sini,” tutupnya.


(Ani)


Posting Komentar