-->

Ads (728x90)

Menkes Budi Gunadi Terima Relawan Corona, dr Tirta: Ini Sejarah!


JAKARTA, Peristiwanusantara.com  - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin ditemui sejumlah relawan Corona (COVID-19), salah satunya adalah dokter sekaligus influencer, dr Tirta Mandira Hudhi. Mereka bertukar pikiran mengenai penanganan Corona di Indonesia.

"Hari ini terjadi pertemuan awal baru, Pak Menkes Budi Gunadi S menerima masukan dari beberapa pandemic talks, kawalcovid, lapor covid, dan relawan nakes: dr Adam, dr Tirta, dr Fajri, dr Dirga, dr Fani," ujar dr Tirta, kepada wartawan, Kamis (24/12/2020).

dr Tirta mengatakan ada empat hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Mereka membahas evaluasi penanganan Corona. Selain itu, Menkes Budi menerima saran dan pendapat dari relawan yang hadir dalam pertemuan itu.

"Inti pembahasan ada empat, pertemuan dilakukan secara virtual dan offline membahas evaluasi penanganan COVID-19 di Indonesia. Kedua, saran, usulan, dan opini dari teman-teman di lapangan, fokus edukasi vaksin dan protokol 3M dan data," katanya.

dr Tirta pun memuji Budi. Menurut Tirta, ini adalah pertama kali untuknya seorang menteri mau menerima masukan dari relawan terkait penanganan Corona.

"Ini awal harapan baru. Terima kasih Pak Menkes @budigsadikin telah menerima masukan dari kami relawan-relawan yang masih konsisten dari awal tahun. Pertama kali, sejarah, seorang menteri menerima masukan dari relawan, nakes, aktivis kesehatan yang kritis mengenai penanganan COVID," ucap dr Tirta.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan. Budi Gunadi langsung mendapat tugas khusus dari Presiden Jokowi untuk menangani COVID-19 secepatnya dan sebaik-baiknya.

"Khusus mengenai tugas yang diminta oleh Bapak Presiden agar difokuskan segera bisa dilakukan agar bagaimana kami bisa menangani masalah COVID-19 ini dengan secepat-cepatnya dan sebaik-baiknya," ujar Budi dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan.

"Agar semua murid bisa kembali sekolah dengan segera, agar semua pengusaha UKM bisa segera kembali menggelar tokonya, agar semua keluarga kita bisa kembali bersilaturahmi, dan agar seluruh rakyat Indonesia bisa hidup normal kembali," sambung dia.

(detik.com)


Posting Komentar