-->

Ads (728x90)

 

BATAM, Peristiwanusantara.com - Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Ruslan M Ali Wasyim mengapresiasi pembangunan masjid berkubah tanjak di dalam kawasan bandara Hang Nadim Batam, Nongsa, Batam.

“ Masjid berkubah tanjak masuk muatan dan kearifan lokalnya. Tanjak di kepala dan masjid tempat bersujud kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Ruslan M Ali Wasyim saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid berkubah tanjak, Rabu (23/12/2020).

Kader partai Golkar ini menyebutkan sebuah keharusan yang tidak tertulis sifatnya, karena falsafah dimana bumi dipijak disitu langit di junjung, karena dibangun di bumi tanah Melayu ini hendaknya muatan kebudayaan tergambarkan dalam pembangunan, khususnya pada sarana ibadah disetiap ornamen-ornamennya.

Ia menyebutkan Masjid berkubah tanjak yang dibangun di Kawasan bandara Hang Nadim itu mampu menjadi salah satu tempat wisata religi di kota Batam, sama seperti Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Mesjid Raya Batam Centre, dan sebagainya yang sudah ada. 

“ Sebagai pusat sarana ibadah, tentu ini dapat kiranya dijadikan salah satu ikon kota Batam, dan bisa mengupgrade parawisata Batam,” katanya.

 Atas pembangunan masjid itu, katanya, DPRD Batam memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas program yang sudah lama dirancang oleh pihak BP Batam dan wujud terealisasi pada kepemimpinan Muhammad Rudi.

“ Terkait penetapan nama masjid, Kepala BP Batam meminta untuk mengusulkan nama, saya secara pribadi karena simbolnya adalah tanjak, ditambahkan saja nama seperti tempat persinggahan ''Masjid Tanjak Muhajirin'', atau lainnya. Yang jelas ada kata tanjaknya," tutup pria kelahiran Kota Batam.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam, H.Usman Ahmad juga mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi karena dengan bersinerginya tiga unsur besar, yaitu punya harta, ilmu, dan kekuatan, dalam hal ini pemerintah pembangunan masjid terlaksana.

"Dengan bersinergi, sehingga yang jauh merasa dekat dan yang susah tidak akan dibiarkan. Dan masjid ini bukan hanya untuk kepentingan nasional tapi juga international. Diharapkan cepat selesai dan dipergunakan," katanya. (IK/AP)

 

 


Posting Komentar