-->

Ads (728x90)

PLN Pastikan Sistem Listrik Sudah Normal, Tak Ada Pemadaman Bergilir


JAKARTA, Peristiwanusantara.com  - Sejumlah wilayah di Jabodetabek mengalami pemadaman listrik massal siang tadi. PT PLN Persero memastikan saat ini sistem sudah kembali normal.

Hal itu diungkapkan oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan saat konferensi pers di PLN UP2B DKI Jakarta dan Banten, Minggu (1/11/2020). Dony awalnya menjelaskan ketika listrik kembali normal secara bertahap mulai pukul 13.22 WIB.

"Jam 13.22 WIB bertahap beban sudah kita bisa normalkan, dan pada pukul 14.12 WIB kurang dari 2 jam seluruh kantor induk sudah bisa, ini adalah SOP dasar jika ada suatu sistem (gangguan), maka yang pertama dikerjakan adalah menormalkan. Apabila ini sudah bertahap maka secara beban sudah bisa, di feeder yang ke rumah-rumah bisa dinormalkan secara bertahap," kata Dony.

"Dan alhamdulillah semua pelanggan bisa menyala tadi mulai dari pukul 13.22 WIB, kemudian 14.12 WIB, kemudian 15.29 WIB kita nyalakan semua pelanggan yang padam sudah menyala kembali," sambungnya

Dony menegaskan saat ini sistem sudah normal kembali. Dia juga memastikan tidak akan ada pemadaman bergilir.

"Sekali lagi sistem dalam keadaan aman tidak ada defisit, tidak ada pemadaman bergilir, sistem sudah mulai normal kembali," ucapnya

PLN juga masih menginvestigasi penyebab listrik padam di sejumlah wilayah di Jabodetabek itu. Seluruh tim PLN melakukan investigasi.

"Dan kemudian kami masih menginvestigasi penyebab utama kenapa alat itu mengalami gangguan," jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah daerah di Jakarta, Depok, dan Bekasi mengalami listrik padam. Namun listrik padam itu tidak berlangsung lama.

Berdasarkan laporan yang diterima detikcom, Minggu (1/11/2020), pemadaman listrik mulai terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Di Jakarta, beberapa daerah yang pemadaman listrik ialah Pejaten Barat, Warung Buncit (Jakarta Selatan), dan Rorotan (Jakarta Utara).

Di Bekasi, daerah yang dilanda mati lampu adalah Jatibening. Di Depok ada dua daerah, yaitu Kelapa Dua dan Pondok Sukatani. Laporan terakhir, listrik di beberapa wilayah di Jaksel sudah hidup kembali pukul 13.25 WIB. (detik.com) 

Posting Komentar