-->

Ads (728x90)

Kondisi Terkini Gardu Listrik di Fatmawati Jaksel Usai Meledak


JAKARTA, Peristiwanusantara.com  - Gardu listrik di dekat traffic light (TL) Fatmawati, Jakarta Selatan, meledak dan terbakar siang tadi. Hingga saat ini petugas PLN masih memperbaiki gardu tersebut.

Pantauan detikcom, Minggu (1/11/2020), pukul 16.45 WIB, tampak gardu listrik di Jalan Raya Fatmawati dekat traffic light sedang diperbaiki. Ada 10 petugas PLN yang berada di sana dengan 2 mobil

Terpantau 2 petugas PLN memperbaiki kabel di bagian tiang listrik. Sedangkan petugas lainnya tampak memperbaiki bagian dalam dari perangkat hubung bagi tegangan rendah (PHB TR).

Sementara itu, traffic light Fatmawati sudah kembali menyala. Lalu lintas terpantau ramai lancar. Namun bangunan di sekitar lokasi masih mati listrik.

Sebelumnya, gardu listrik di dekat traffic light (TL) Fatmawati, Jakarta Selatan meledak siang tadi. Ledakan juga menyebabkan terjadinya kebakaran di gardu listrik tersebut.

Kasat Lantas Polres Jaksel Kompol Sri Widodo mengatakan peristiwa itu kini sudah ditangani PLN. Sri Widodo mengatakan ledakan itu membuat traffic light di lokasi menjadi mati sehingga anggotanya sempat mengamankan lalu lintas di sekitar lokasi usai terjadi ledakan.

"Yang di TKP anak buah, tadi hanya membantu ngatur lalin. Bukan diamankan ininya... kita membantu arus lalinnya aja, kan tadi di situ begitu meledak, lampu TL mati. Jadi anggota mengatur di situ," kata Sri Widodo ketika dihubungi.

TMC Polda Metro Jaya mengabarkan peristiwa gardu listrik meledak di akun Twitternya. Gardu listrik itu meledak dan terbakar di dekat traffic light Fatmawati arah Blok M. (Detik.com) 

Posting Komentar