-->

Ads (728x90)

 


BATAM, Peristiwanusantara.com – Ketua DPD partai Gerindra provinsi Kepri, Iman Sutiawan membuka Rapat Konsolidasi DPD partai Gerindra provinsi Kepri yang digelar di lapangan terbuka di depan Ruko Tiban Mas, Sekupang, Batam, Sabtu (10/10/2020).

Turut hadir dalam rapat koordinasi itu, tokoh pendiri Partai Gerindra di provinsi Kepri H Darman, Sekretaris dan Bendahara DPD Partai Gerindra provinsi Kepri Onward Siahaan dan Nyangyang Harris Pratamura, anggota pengurus DPC partai Gerindra dari Kota/kabupaten se provinsi Kepri, anggota fraksi Gerindra dari seluruh Kota / Kabupaten se provinsi Kepri, serta simpatisan dan relawan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo – Iman Sutiawan (Sinergi) 

Ketua DPC Partai Gerindra Endang Abdullah dalam laporannya mengatakan bahwa seluruh pengurus dan kader DPC Partai Gerindra Endang Abdullah mengatakan bahwa untuk kota Tanjungpinang seluruh pengurus PAC dan Ranting sudah terbentuk.

Ia mengatakan untuk pemenangan Sinergi sangat konsen untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Sinergi lantaran di Kota Tanjungpinang tidak melakukan Pilwako seperti daerah lain di provinsi Kepri.

Dikatakannya kader partai Gerindra bekerja sama dengan tim dari partai pengusung yakni PDI perjuangan, PKB dan 4 partai Pendukung yakni partai Gelora, PKPI, partai Indonesia Damai dan partai Berkarya.

“ Saat ini Partai Gelora akan mengupas dan memecah suara Partai Keadilan Sejahtera,” katanya.

Untuk laporan terkait pada Pilwako mendatang, Ia menyebutkan mudah-mudahan kursi Wakil Walikota Tanjungpinang akan dipegang oleh kader Partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Bintan, Sudarsono melaporkan bahwa kabupaten Bintan terdiri dari 10 kecamatan,  mulai dari Utara sampai ke Tambelan dan jumlah suara sebanyak 109.500 suara dan terdiri dari 351 TPS.

“ Saya baru dilantik satu bulan didalam menjalankan tugas untuk memenangkan pasangan Sinergi Saya berusaha merangkul kader-kader partai Gerindra Bintan yang lama dan akan merevisi pengurus PAC,” katanya.

Ia menyebutkan saat ini sudah terbentuk 5 PAC tinggal pelantikan saja yakni Bintan Utara, Sri Kuala Lobam, Bintan Timur, Teluk Sebong,  Teluk Bintan, tinggal 5 PAC saja yang belum terbentuk.

“ Insyah Allah  sebelum Pilkada seluruh PAC dan anak ranting akan terbentuk,” katanya.

Sementara itu Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Batam Wawan Koswara mengawali sambutannya menyampaikan pantunnya seperti ini :  

“ Dari penyengat ke pulau Lingga,  

Singgah sekejab di pulau Putri

Salam hangat dari Gerindra 

Mari kita menangkan Sinergi Kepri ”

Ia mengatakan Pilkada 2020 ini sangat berat sebab harus memperjuangkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid dan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Sorya Respationo-Iman Sutiawan (Sinergi)

Dikatakannya jumlah pemilih diprovinsi Kepri yang paling banyak adalah di Kota Batam yakni sekitar 60 %.

Jumlah pemilih perempuan di kota Batam sebanyak 293.208 orang dan pemilih laki-laki sebanyak 290.783 orang. Jumlah pemilih untuk sementara di kota Batam sebanyak 584.691 orang

“ Jumlah pemilih yang paling banyak di kecamatan Sagulung yakni sebanyak 90 175 orang, jadi tolong dicatat pak Onward sebab kecamatan Sagulung merupakan dapil bapak, suara yang terbanyak kedua di dapil kecamatan Batam Kota pemilihnya sebanyak 91.000 orang. Ini tugas dari pak Ahmad Surya mohon diperhatikan pak,” katanya.

Masa kampanye, katanya, tinggal 49 hari lagi, untuk kota Batam akan dibagikan pamlet sebanyak 200 ribu perihal visi dan misi setiap paslon.

“Seluruh pamlet itu akan didistribusikan kesetiap dapil masing-masing, Saya minta seluruh kader PAC dan anak ranting bekerja sama untuk mensosialisasikan Paslon Sinergi,” katanya.

Dalam Pilkada ini, katanya, kita ibarat kendaraan, mobil kita mobil Mercy yakni Partai Gerindra dan PDI Perjuangan ditambah PKB dan supirnya sangat bagus yakni Lukita dan Soerya Respationo. 

“ Sekarang tergantung minyaknya jenis apa yang akan digunakan apakah bensin atau pertamax,silahkan ini menjadi pertimbangan,” katanya.

Dalam Pilkada itu, figure yang bagus, infrastrukturnya harus bagus dan akomodasinya juga harus ada. 

“ Hal yang ketiga ini kalau pincang akan sangat susah untuk menang, mudah-mudahan Pilkada 2020 ini menjadi momentum kebangkitan partai Gerindra,” katanya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lingga, Tengku Nazwar dalam laporannya mengatakan nama Iman Sutiawan di kabupaten Lingga sudah familier, namun perlu turun lagi agar lebih dikenal masyarakat Lingga.

“ APK di kabupaten Lingga  masih kurang untuk itu mohon perhatiannya pak Ketua,” katanya.

DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri Menggelar Rapat Konsolidasi


Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Tanjungpinang Surya Admaja mengatakan untuk memenangkan paslon Sinergi di kota Tanjungpinang sangat berat sebab pengaruh dari dua paslon lainnya sangat kuat. Kendati demikian seluruh kader Partai Gerindra di Kota Tanjungpinang akan bekerja keras untuk memenangkan paslon Sinergi.

“ Saya menyarankan agar Tim dari pak Iman dan Tim pak Soeryo Respationo selalu berkordinasi dengan Tim Pemenangan Sinergi jangan sampai daerah yang sudah dimasuki oleh pak Iman dimasuki juga oleh tim dari pak Soerya. Jika hal ini terjadi maka akan menghabiskan energi,” katanya.

 Sementara anggota DPRD Kota Batam dari fraksi Gerindra Rudi mengatakan untuk menyikapi keluhan dari pengurus PAC di kabupaten dan kota se provinsi Kepri untuk membantu akomodasi kader atau tim relawan untuk mencari simpati masyarakat untuk memenangkan pasangan Sinergi dirinya mengusulkan agar setiap anggota DPRD baik di Kota dan kabupaten serta anggota DPRD provinsi Kepri masing-masing memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta,- 

Usulan dari Rudi itu disetujui oleh seluruh anggota DPRD kader partai Gerindra.

“ Ada 23 orang anggota DPRD dari seluruh provinsi jika satu orang menyumbangkan sebesar Rp 10 juta,- maka akan terkumpul sebesar Rp 230 juta,- ,” katanya.

“ Mudah-mudahan sumbangan itu dapat membantu pergerakan kita,” tambahnya.

Selain itu, Rudi menyarankan agar seluruh kader partai Gerindra aktif di media sosial untuk memenangkan pasangan Sinergi.

Ia juga meminta agar seluruh kader dan tim pemenangan memperhatikan anggotanya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada 2020 ini.

Sementara itu sesepuh atau tokoh pendiri Partai Gerindra di provinsi Kepri H Darman sangat mengapresiasi atas laporan dari seluruh pengurus DPC partai Gerindra kabupaten/kota. 

Ia menyebutkan agar tidak menganggap enteng atas pidato dari Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang menyebutkan bahwa Pilkada 2020 ini merupakan latihan atau pertempuran pertama untuk Pilpres 2024 mendatang.

“Dari laporan seluruh pengurus DPC kabupaten/kota maka sudah bisa kita sebutkan bahwa pak Iman Sutiawan Wakil Gubernur Kepri,” katanya

Jika laporan itu, katanya, hanya membuat hati senang maka dirinya akan mencatat seluruh kinerja dari kader partai Gerindra untuk memenangkan Pilkada 2020.

“ Saya harapkan laporan itu sesuai faktanya di lapangan, Saya akan memantau seluruh kinerja kader partai Gerindra dan mencatatnya dan akan melaporkannya ke DPP Partai Gerindra dan kepada pak Prabowo,” katanya. 

Sekretaris Partai Gerindra provinsi Kepri, Onward Siahaan mengharapkan agar seluruh kader partai Gerindra khususnya yang sudah duduk di kursi legislative untuk mengaktifkan kembali tim-timnya disetiap dapil agar suara untuk pasangan Sinergi dapat meningkat.

“ Kami meminta setiap anggota DPRD melakukan pertemuan dengan pendukungnya minimal di empat titik tetapi titik-titik yang dipilih harus titik yang strategis,” katanya.

Onward mengingatkan walaupun nanti pasangan Sinergi memenangkan Pilkada 2020 ini tetapi belum tentu partai Gerindra juga menang. Padahal sesuai arahan dari Sekjen Partai Gerindra bahwa Pilkada 2020 ini merupakan latihan atau pertempuran pertama untuk Pilpres 2024 mendatang.

Terkait sumbangan sebesar Rp 10 juta dari setiap anggota dewan, Onward sangat mengapresiasinya dana itu akan dikumpulkan ke bendahara DPD partai Gerindra provinsi Kepri, Nyangnyang Harris Pratamura untuk selanjutnya akan disalurkan ke seluruh DPC untuk membentuk dan melantik pengurus PAC dan Ranting.

“ Kami mengharapkan paling lambat bulan November 2020 mendatang seluruh pengurus PAC dan Ranting diseluruh DPC kabupaten dan kota diseluruh provinsi Kepri dapat terbentuk,” katanya.

Ia mengharapkan disetiap Kelurahan ada pengurus ranting minimal 5 orang disetiap kelurahan.

“ Pengurus di Kelurahan itu akan menjadi ujung tombak untuk menarik simpati masyarakat agar memilih pasangan Sinergi,” katanya. 

Onward menyampaikan beberapa kesimpulan yang disampaikan oleh ketua DPC kabupaten /kota diantaranya tidak linearnya partai pengusung yang mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati dengan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Ia juga menjelaskan untuk menarik hati masyarakat agar bersimpati terhadap partai Gerindra, selaku anggota DPRD Provinsi Kepri setiap tahun dirinya mengusulkan anggaran ke pemprov Kepri untuk melakukan pembangunan infrastruktur di 25 titik.

“ Pengurus kita di 25 titik itu akan diaktifkan kembali untuk memenangkan Pilkada 2020 ini,” katanya. 

Sementara itu Ketua DPD Partai Gerindra provinsi Kepri, Iman Sutiawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader partai Gerindra dan relawan Sinergi yang sudah menyatakan dirinya bersedia untuk bekerja keras agar dirinya bersama Soerya Respationo dapat menang pada Pilkada 2020 ini.

Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1 ini menghimbau seluruh tim pemenangan Sinergi dalam melakukan pertemuan selalu menerapkan protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“ Sesuai aturan PKPU bahwa dalam melakukan kampanye maksimal pesertanya 50 orang hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia juga meminta maaf jika ada permintaan-permintaan kader Partai Gerindra atau relawan Sinergi jika dirinya bersama Soerya Respationo tidak dapat menghadiri pertemuan tersebut  karena padatnya jadwal dan banyaknya tempat yang harus dikunjungi.

“ Kadang saya sama pak Soerya berkeliling mengunjungi tempat-tempat yang diundang kader partai Gerindra atau relawan sampai subuh, jadi jika ada yang hingga saat ini belum kami kunjungi kami minta maaf,” katanya.

Iman juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kepri khususnya kader partai Gerindra dan relawan agar dapat memenangkan Pilkada yang digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang . (Man)


Posting Komentar